Sabtu, 09 Juni 2012

Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball

Satu lagi produk wirless yang patut dicoba, Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball. Sebuah mini keyboard yang mengandalkan wireless sebagai teknologi untuk berkomunikasi dengan notbook maupun PC. Tidak seperti Mini Wireless Keyboard N5901, keyboard ini memiliki bentuk yang lebih user friendly karena bentuknya yang agak lebar, hampir menyamai keyboard sebuah notebook.
Teknologi wireless ini juga yang menambah sisi positif dari produk ini yang memungkinkan anda untuk menggunakannya pada berbagai macam kegiatan. Mulai pada saat presentasi, meeting dengan klien, mengajari anak-anak anda tentang teknologi informasi atau kegiatan lainnya yang mengharuskan anda menggunakan PC atau notebook tanpa harus berada di dekat perangkat tersebut.
Selain berfungsi sebagai keyboard, produk ini juga berfungsi sebagai mouse. Dilengkapi sebuah bola kecil di bagian kanan yang berfungsi sebagai penggeser kursor, mouse ini mudah digunakan karena bentuknya dirancang sedemikian rupa sehingga sangat cocok dengan kondisi jari telunjuk seseorang. Di samping kiri, terdapat dua buah tombol kecil yang berfungsi untuk klik kiri dan kilik kanan dari sebuah mouse. Satu hal lagi yang membedakan produk ini dengan yang lain, di bawah dua tombol klik, terdapat mouse scroll yang fungsinya untuk menggeser layar ke atas dan ke bawah, mirip dengan tombol scroll pada mouse konvensional.
Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball Image Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball Image Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball Image Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball Image
Pada sisi teknologi, mini keyboard ini telah memanfaatkan power saving mode yang akan menonaktifkan keyboard ini apabila tidak digunakan. Ini akan menghemat penggunaan baterai mengingat wireless keyboard ini hanya memanfaatkan dua buah baterai AAA sebagai daya untuk mensupply tegangan kerja keyboard dan mouse.
Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball ImageUntuk yang punya hobi memainakan file multimedia baik itu mp3 atau video, di sisi kiri dari papan keyboard, terdapat tombol shortcut multimedia yang berfungsi untuk mengontrol play list multimedia pada PC atu notebook. Fungsi-fungsi tombol ini mirip dengan fungsi tombol multimedia pada notebook yang biasanya terletak di bagian atas dari papan keyboard.
Pada sisi kanan juga tersedia tambahan shortcut untuk pengguna Microsoft Office. Tombol shortcut ini berfungsi untuk membuka program Microsoft office secara cepat tanpa harus menekan tombol Start, Program dan Microsoft Office. Ada juga tombol cepat untuk copy, paste, close dan beberapa tombol lain yang semakin memudahkan anda dalam mempercepat pekerjaan anda.
Untuk menggunakan keyboard, ikuti petunjuk berikut ini :
  • Buka penutup baterai yang terletak di bagian belakang keyboard.
  • Masukkan dua buah batrai AAA didalamnya kemudian tutup kembali penutup baterai. Keyboard akan menyala tanpa harus menghidupkan tombol apapun.
  • Koneksikan USB dongle dengan port USB yang ada di notebook atau PC. Secara otomatis sistem operasi Windows akan mendeteksi dan menginstall driver karena produk ini telah kompatible dengan sistem operasi Windows (Khusus untuk Windows 2000 ke bawah, anda harus mengintall driver yang ada pada CD installer karena untuk Windows 2000 kebawah belum kompatible dengan USB dongle).
  • Biasanya notebook atau PC akan otomatis mendeteksi adanya perangkat wireless keyboard dan mouse. Tetapi, apabila dua perangkat tersebut belum singkron, dapat disingkronkan dengan cara menekan tombol kecil pada bagian USB dongle kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol Connect pada papan keyboard yang terletak di sebelah bola mouse.
  • Untuk menonaktifkan keyboard ini, anda tidak perlu menekan tombol apaun pada keyboard karena produk ini telah dilengkapi fungsi otomatis off pada saat anda tidak menggunakannya dalam waktu yang lama. Untuk kembali mengaktifkannya, tekan sembarang tombol pada keyboard, maka keyboard secara otomatif aktif dan dapat anda gunakan seperti biasa.
Semua fungsi pada keyboard ini telah kami dan berfungsi dengan baik. Namun, untuk penggunaan mouse dan scrollnya, anda harus membiasakan diri terlebih dahulu karena posisi scroll mouse ada di sebelah kiri (tidak seperti saat memegang mouse konvensional yang ada di sebelah kanan). Tetapi, dengan banyaknya fungsi yang dapat digunakan dengan Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball, produk ini layak dimiliki dalam menamnbah pengalaman anda pada saat menggunakan PC atau notebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar